• June 16, 2024
Virgil van Dijk

Virgil van Dijk Yakin Arne Slot Sukses Melatih Liverpool Musim Depan

Kapten Liverpool Virgil van Dijk yakin Arne Slot akan bisa meraih kesuksesan sebagai pelatih baru the Reds pada musim depan.

Slot bergabung dengan Liverpool pada musim panas ini. Namun ia baru resmi mengambil peran sebagai pelatih pada 1 Juni mendatang, di mana ia mengambil alih kursi panas tersebut dari Jurgen Klopp.

Pelatih asal Belanda berusia 45 tahun tersebut memiliki tugas berat untuk menggantikan Klopp, yang dalam sembilan tahun masa jabatannya berhasil membawa klub asal Merseyside ini sebagai klub yang ditakuti di Eropa. Dalam masa jabatannya, pelatih Jerman 56 tahun tersebut berhasil meraih berbagai prestasi cemerlang seperti gelar Premier League, Champions League, FA Cup, EFL Cup, Community Shield, UEFA Super Cup,  dan FIFA Club World Cup.

Kendati demikian, Van Dijk yakin kompatriotnya tersebut akan sukses mengemban tugas sebagai pelatih Liverpool. Meski kontraknya tinggal satu tahun lagi di Anfield, ia tidak sabar dengan pelatih baru dan musim baru. Ia mengatakan sudah berbicara dengan mantan pelatih Feyenoord soal musim yang akan datang.

“Kontrak saya masih tersisa satu tahun. Saya kapten klub dan saya sudah menegaskan bahwa saya ada di sana untuk pelatih baru dan antusias untuk musim depan,” kata Van Dijk Belanda memulai pemusatan latihan mereka untuk Piala Eropa 2024.

“Tentu saja akan ada banyak perubahan, tapi saya yakin kami akan sukses besar.”

“Tentu saja saya mengucapkan selamat kepadanya dan saya sangat senang untuk dia dan keluarganya. Kami berbicara tentang tim dan masa depan, tapi sekarang fokus saya sepenuhnya pada tim nasional.”

Baca juga:

Manchester United Evaluasi Kinerja Erik ten Hag
Atletico Madrid Fokus pada Perbaikan Kualitas Pemain
Man United Pertimbangkan Pengganti Erik ten Hag Setelah Musim Mengecewakan
Kemenangan Emosional Xavi di Laga Terakhir

Bukan hanya Van Dijk, rekan setimnya di timnas, Ryan Gravenberch, juga menyambut baik kedatangan Slot. Gelandang 22 tahun tersebut ini merasa kehadiran sang pelatih akan memberikan dampak positif terhadap kariernya.

Gravenberch didatangkan Klopp seharga 40 juta euro dari Bayern Munich pada musim panas 2023 lalu. Meski beberapa kali mampu menunjukkan penampilan gemilang, ia berharap bisa tampil maksimal di bawah Slot pada musim depan.

“Saya pikir dia bisa menjadi hal yang bagus untuk karier saya, dia adalah pelatih yang ingin memainkan sepak bola yang bagus,” kata Gravenberch.

Slot mengawali kariernya bersama Cambuur dan AZ Alkmaar. Namun namanya meroket setelah membawa Feyenoord menjadi juara Eredivisie pada 2023, serta KNVB Beker pada 2024. Selain itu, Feyenoord juga menjadi runner-up di Europa Conference League pada 2022 lalu.

Ia akan bertemu dengan tiga kompatriotnya, Van Dijk, Gravenberch, dan Cody Gakpo, yang saat ini tengah menjalani persiapan untuk Piala Eropa Juni mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *