• June 16, 2024
Marc Marquez

Akui Keunggulan Ducati, Marc Marquez Gagal Raih Podium di MotoGP Italia

Marc Marquez mengakui keunggulan pembalap Ducati setelah hanya mampu finis di posisi keempat pada MotoGP Italia, Minggu (2/6). Meski memulai balapan dari posisi ketiga, ia harus merelakan posisinya setelah disalip Enea Bastianini dan Jorge Martin.

Pada lap ke-18, Marquez berhasil menyalip Bastianini dan mencoba mengejar posisi kedua dari Martin. Namun, dua lap sebelum finis, Bastianini kembali menyalipnya, memastikan Marquez keluar dari posisi podium.

“Saya sudah bilang kepada Anda bahwa bagi saya tidak masalah [di mana saya finis]. Kami tahu apa posisi yang tepat saat ini dan kami tahu di sini Pecco sangat kuat,” ujarnya tentang hasil di Mugello. “Faktanya, dia melakukan akhir pekan yang luar biasa.”

“Tetapi sekali lagi kami hampir mencapai motor tahun ’24. Kami berjuang untuk menjadi yang teratas dan saya sangat menikmati akhir pekan ini.”

Baca juga:

“Memang benar saat balapan saya tertahan di belakang Bastianini. Saya mencoba menyalipnya tetapi tidak mungkin. Pada akhirnya bisa saja tapi saya sudah menggunakan banyak ban belakang.”

“Tetapi ketika saya menyalipnya, kecepatannya bagus dan saya mengejar Martin selangkah demi selangkah, tetapi pada dua lap terakhir Bastianini, Anda tahu, dia seperti memakai ban belakang yang baru.”

“Dia sangat cepat pada lap terakhir. Saya menyerah. Saya mengatakan waktunya untuk finis keempat dan dalam waktu tiga minggu kita akan menjalani balapan lagi.”

Hasil ini membuat Marquez kini berada di posisi ketiga klasemen pembalap, terpaut 35 poin dari pemimpin klasemen Jorge Martin. Meski tidak puas dengan hasil ini, Marquez tetap memuji performa tim Ducati yang mendominasi balapan di Mugello.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *