• June 16, 2024
Enzo Maresca

Leicester City Kecewa dengan Keputusan Enzo Maresca Pindah ke Chelsea

Leicester City mengaku kecewa setelah pelatih mereka, Enzo Maresca, resmi ditunjuk sebagai pelatih Chelsea pada Senin (3/6) malam WIB. Maresca meninggalkan Leicester setelah berhasil membawa klub tersebut promosi ke Premier League sebagai juara divisi Championship pada musim 2023-24.

Maresca menandatangani kontrak lima tahun dengan Chelsea, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Ia akan mulai bertugas pada 1 Juli mendatang, menggantikan Mauricio Pochettino di Stamford Bridge.

Leicester City dalam pernyataannya menyatakan: “Mengingat fondasi menjanjikan yang dibangun selama satu musim kepemimpinannya, Klub kecewa karena Enzo pada tahap ini telah memutuskan bahwa dia tidak lagi ingin menjadi bagian dari visi kami.” Namun, mereka tetap menghormati keputusan Maresca dan mendoakan yang terbaik bagi masa depannya.

Baca juga:

 

Chelsea sendiri harus membayar 10 juta pound sebagai kompensasi kepada Leicester untuk mendapatkan Maresca. Keputusan ini mencerminkan ambisi Chelsea untuk mendapatkan pelatih terbaik demi meraih kesuksesan jangka panjang.

Dengan hasil buruk Chelsea di awal musim 2023-24, kedatangan Maresca diharapkan dapat membawa perubahan positif. Chelsea percaya bahwa Maresca adalah bagian terakhir yang dibutuhkan untuk mewujudkan struktur klub yang optimal.

Laurence Stewart dan Paul Winstanley, direktur olahraga Chelsea, mengatakan: “Enzo sangat mengesankan kami dalam diskusi menjelang pengangkatannya. Ambisi dan etos kerjanya sejalan dengan klub. Kami sangat menantikan untuk bekerja sama dengannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *