• June 21, 2024
Esteban Ocon

Esteban Ocon Mengakhiri Perjalanan Lima Tahun Bersama Alpine

Esteban Ocon, pembalap Prancis berusia 27 tahun, akan mengakhiri perjalanannya bersama tim Alpine setelah berakhirnya musim Formula 1 2024. Ocon bergabung dengan tim yang bermarkas di Enstone tersebut pada 2020 lalu, saat tim masih menggunakan nama Renault.

Selama menjadi pembalap Alpine, Ocon berhasil meraih kemenangan pertama untuk tim pada GP Hungaria 2021. Ia juga menambahkan dua podium lagi pada GP Sakhir 2020 dan GP Monako 2023. Pada musim 2022, Ocon mencapai posisi terbaik di klasemen akhir musim dengan menempati posisi kedelapan.

Meskipun telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi tim, bos Alpine, Bruno Famin, memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Ocon. Tim berencana untuk mencari pembalap baru yang akan berpasangan dengan Pierre Gasly pada musim 2025 mendatang.

Baca juga:

“Merupakan periode yang penting dalam hidup saya untuk membalap di tim ini di Formula 1,” ujar Ocon.

“Meskipun saya telah berada di sini selama lima tahun sebagai pembalap penuh waktu, karier profesional saya dimulai di Enstone ketika saya masih remaja, jadi itu akan selalu menjadi tempat yang spesial bagi saya.”

“Kami telah melalui momen-momen indah bersama, juga momen-momen sulit, dan saya tentunya berterima kasih kepada semua orang di tim atas momen-momen yang tak terlupakan ini.

“Saya akan segera mengumumkan rencana saya, namun sementara itu, fokus penuh saya adalah memberikan hasil yang tepat untuk tim ini dan meraih kesuksesan di sisa musim ini.”

Meskipun perpisahan ini mungkin tidak mudah, Ocon tetap fokus untuk memberikan hasil terbaik bagi Alpine di sisa musim 2024. Ia berharap dapat mengakhiri perjalanannya dengan tim secara positif dan meraih kesuksesan sebelum memulai babak baru dalam kariernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *