• June 19, 2024
Erik ten Hag. (Foto: twitter.com/ManUtd)

Erik ten Hag Bantah Rumor Hilang Kendali Ruang Ganti Man United 

Pelatih Manchester United Erik ten Hag membantah adanya laporan bahwa dirinya kehilangan kendali di ruang ganti tim.

Sebelumnya terdapat laporan pelatih asal Belanda ini kehilangan kendali di ruang ganti, usai klub berjuluk Setan Merah ini kalah 0-1 dari Newcastle United, Minggu (3/10) dini hari WIB.

Menurut sumber dari Sky Sports, Ten Hag sudah kehilangan setengah dari ruang ganti United. Apalagi setelah eks pelatih Ajax ini tidak memperhatikan kekhawatiran dari para pemain.

Baca juga: Pencetak Asis Terbanyak di Premier League

Dalam laporan tersebut, Ten Hag kehilangan elemen dari ruang ganti dan para pemain tidak senang dengan gaya permainan tim dan pola latihan.

Beberapa pemain senior di tim juga merasa klub menuju ke arah yang salah. Meski mereka telah berbicara dengan Ten Hag, yang dirasa terlalu kaku dengan gaya kepemimpinannya.

Ten Hag lalu membantah hal tersebut karena timnya yang berhasil bermain imbang melawan Galatasaray, serta menang di kandang Everton pada bulan lalu, sebagai bukti dari dirinya yang masih mengendalikan ruang ganti.

Ketika ditanya apakah ada keributan di ruang ganti, Ten Hag mengatakan, “Bukan di ruang ganti. Tentu saja ada banyak rumor yang beredar, namun kita tidak boleh teralihkan olehnya.”

Erik ten Hag. (Foto: twitter.com/ManUtd)
Erik ten Hag. (Foto: twitter.com/ManUtd)

“Kami sedang dalam perjalanan. Kami tahu kami sedang dalam transisi tetapi kami berada di arah yang benar.”

“Kami membangun sebuah tim, mengembangkannya, tim mengalami kemajuan, pemain-pemain muda berdatangan dan Anda melihat potensi bagaimana mereka dapat berkontribusi pada kesuksesan tim Manchester United di masa depan.”

“Kami memiliki satu atau dua minggu penampilan bagus dan satu penampilan buruk. Tim berada dalam arah yang baik. Kami memainkan sepakbola yang sangat bagus, mencetak gol yang sangat bagus melawan Galatasaray dan Everton.”

“Melawan Newcastle, kami tidak bermain bagus. Kami tidak senang dengan penampilan itu tapi kami tetap bertahan dan memiliki dua peluang bagus untuk mendapatkan satu poin.”

“Dengan sedikit tekad yang lebih besar, kami bisa mengambil sesuatu.”

Baca juga: Wolves Tim yang Paling Dirugikan Wasit Premier League Musim Ini

Ketika ditanya soal apakah dirinya masih mendapatkan dukungan dari para pemainnya, Ten Hag menjawab, “Iya, saya yakin.”

“Anda bisa melihat misalnya comeback melawan Brentford, pertandingan melawan Burnley, pertandingan melawan Fulham.”

“Setiap kali tim berada di sana, menunjukkan karakter hebat, determinasi hebat, ketahanan, jadi kami bersatu.”

“Anda tidak bisa memainkan sepak bola hebat seperti yang kami lakukan baru-baru ini tanpa persatuan”

Selain itu, situasi semakin memburuk antara Ten Hag soal isu dengan Jadon Sancho. Para pemain ini tidak senang dengan cara Ten Hag memperlakukan Sancho, yang saat ini diasingkan di tempat latihan.

Situasi ini diperparah dengan United yang mengalami hasil buruk dan tidak bermain optimal. Tim yang bermarkas di Old Trafford ini sudah 10 kali kalah di semua kompetisi pada musim ini.

United saat ini berada di posisi enam pada klasemen Premier League. Pada babak grup Champions League, United berada di posisi juru kunci, di bawah Galatasaray, FC Copenhagen, dan Bayern Munich.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *