• June 19, 2024
Ange Postecoglou. (Foto: twitter.com/SpursOfficial)

Tak Peduli Main Jelek, Ange Postecoglou Cuma Ingin Tottenham Menang

Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou tidak peduli timnya main jelek, asalkan bisa meraih kemenangan, pasca timnya kalah 1-2 dari West Ham Utd , Jumat (8/12) lalu.

Pada laga tersebut, Tottenham unggul dulu lebih dulu lewat sundulan Cristian Romero. Namun kesalahan di lini belakang harus dibayar mahal ketika Jarrod Bowen dan James Ward-Prowse mampu membalikkan kedudukan musim ini.

Dilansir dari data Opta, Spurs merupakan tim pertama di Premier League yang lima kali beruntun gagal menang meski unggul 1-0 lebih dari di setiap pertandingan tersebut.

Selain itu, Spurs juga menjadi klub pertama Premier League yang kalah tiga kali beruntun di laga kandang setelah unggul 1-0 lebih dulu.

Baca juga: Rumor Manchester United: Erik ten Hag Hilang Kendali Ruang Ganti

“Ini adalah pertandingan lain di mana kami mendominasi permainan sepak bola dan kami tidak mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih nyata dan kami menjaga lawan dalam permainan tersebut,” kata Postecoglou.

“Kami benar-benar buruk di kedua kotak penalti, dan dua gol mereka adalah gol yang sangat buruk untuk kebobolan. Bahkan di babak kedua, kami memiliki beberapa peluang yang luar biasa.”

“Perjalanan kami masih panjang sebagai sebuah tim dan hari-hari seperti hari ini adalah bukti lebih lanjut dari hal tersebut.”

“Kami menjadi bagus berarti kami unggul 3-0. Ini bukan tentang memainkan sepak bola yang bagus, ini tentang memenangkan pertandingan sepak bola. Saya sudah mengatakan bahwa sejak awal, saya telah menyiapkan tim untuk memenangkan pertandingan.”

“Keunggulan 1-0 di babak pertama bukanlah penampilan yang baik dari kami. Performa yang baik adalah ketika unggul 3-0 atau 4-0. Jika tidak, maka Anda akan menyerah pada gol yang tidak seharusnya, kamu tidak mendapatkan apa yang pantas kamu dapatkan.”

Rekor buruk lainnya adalah Spurs menjadi tim pertama di Premier League yang tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir, hanya untuk kalah dalam tiga kali beruntun dalam tiga laga selanjutnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *