• June 21, 2024
Mikel Arteta. (Foto: twitter.com/Arsenal)

Mikel Arteta Puji Penampilan Arsenal Usai Tampil Dominan Lawan Brighton

Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji timnya yang tampil dominan saat menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion pada lanjutan laga Premier League, Minggu (17/12) malam WIB.

The Gunners menekan lini pertahanan Brighton, yang tidak mampu membangun serangan dari belakang. Meski babak pertama berakhir 0-0, Arsenal selaku tuan rumah berhasil melepaskan 15 tembakan, sementara Brighton tidak mampu membuat satu tembakan pun.

Baca juga: Harry Kane Mengakui Lalui Masa-Masa Suram di Bayern Munich

Gabriel Jesus lalu berhasil memecah kebuntuan delapan menit setelah jeda. Berawal dari tendangan sudut Bukayo Saka, bola lalu menuju Jesus di tiang jauh setelah lebih dulu menyentuh pemain belakang Brighton. Bomber asal Brasil tersebut dengan mudah menyundul bola ke gawang tim tamu.

Arsenal lalu memastikan tiga angka lewat serangan balik cepat pada menit ke-87.  Kai Havertz melanjutkan performa gemilang bersama tim barunya dengan golnya usai menerima asis dari Eddie Nketiah.

“Luar biasa, luar biasa dari awal hingga akhir. Pujian besar untuk para pemain. Melawan tim papan atas, kami tampil luar biasa dan pantas memenangkan pertandingan,” kata Arteta kepada Sky Sports.

“Kami harus bersabar namun pada saat yang sama, bertekad melawan tim ini. Karena saat Anda memiliki keraguan tertentu, mereka mulai membuka diri, membuat Anda frustrasi, dan mendominasi penguasaan bola.”

“Kami tidak membiarkan hal itu terjadi hari ini. Kami menunjukkan kedewasaan dan juga kecerdasan. Pertandingan melawan mereka ini mengharuskan Anda untuk benar-benar cerdas, khususnya dalam beberapa area, dan kami telah melakukannya dengan cara yang sangat baik.”

Baca juga: Atlet Wanita Terkaya Sepanjang 2023

Kemenangan ini membuat Arsenal bangkit dari kekalahan 1-0 melawan Aston Villa pada pekan lalu. Sekaligus kembali ke puncak klasemen sementara dengan memanfaatkan situasi di mana Manchester City yang imbang 2-2 melawan Crystal Palace, serta Liverpool yang ditahan imbang Manchester United di Anfield.

Sementara itu, Brighton terpuruk ke posisi sembilan pada klasemen Premier League, menyusul partai penentuan mereka di Europa League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *