• June 16, 2024
Erling Haaland. (Foto: mancity.com)

Protes Berlebihan ke Wasit, Manchester City Didenda 2 Miliar Rupiah

Manchester City telah resmi dijatuhi hukuman denda oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sebesar 120 ribu pound atau sekitar 2,3 miliar rupiah, karena protes berlebihan pada partai dramatis Premier League melawan Tottenham Hotspur yang berakhir dengan skor 3-3 pada 3 Desember lalu.

Beberapa pemain City mengerubungi wasit Simon Hooper pada akhir pertandingan, setelah ia menghentikan pertandingan ketika Jack Grealish seorang diri menuju ke kotak penalti Spurs, setelah sebelumnya terdapat pelanggaran kepada Erling Haaland.

Baca juga: Harry Kane Mengakui Lalui Masa-Masa Suram di Bayern Munich

Padahal Hooper sudah lebih dulu memberikan sinyal untuk melanjutkan pertandingan, setelah Haaland mampu melanjutkan pergerakannya untuk melancarkan serangan balik cepat.

Haaland langsung memberikan umpan terobosan kepada Grealish yang sendirian menuju gawang Spurs. Namun Hooper meniupkan peluit tanda pelanggaran.

Beberapa pemain City pun langsung melayangkan protes keras, termasuk Haaland yang jelas terlihat kesal karena keputusan tersebut.

“Manchester City FC mengakui bahwa mereka gagal memastikan para pemainnya tidak berperilaku tidak pantas pada menit ke-94. Komisi Regulasi independen menjatuhkan sanksi ini setelah sidang,” kata FA.

Baca juga: Atlet Wanita Terkaya Sepanjang 2023

Hasil ini membuat City tiga kali menderita hasil imbang dalam tiga laga kandang beruntun di Premier League. Skuad besutan Pep Guardiola tersebut saat ini berada di peringkat empat pada klasemen sementara dengan selisih limam poin dari Arsenal di puncak klasemen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *