• June 21, 2024
Fernando Diniz. (Foto: twitter.com/FluminenseFC)

Fernando Diniz Sebut Manchester City Tim Terbaik di Dunia

Pelatih Fluminense, Fernando Diniz, menyebut Manchester City sebagai tim terbaik dunia, menjelang kedua tim bertemu pada partai final Piala Dunai Antarklub, Sabtu (23/12) dini hari WIB.

Diniz berhasil membawa klub asal Brasil tersebut lolos ke Piala Dunia Antarklub sebagai wakil dari CONMEBOL, usai dengan gemilang meraih gelar Copa Libertadores 2023 pada November lalu, dengan mengalahkan klub Argentina Boca Juniors.

Baca juga: Atlet Wanita Terkaya Sepanjang 2023

Fluminense sendiri akan menghadapi City, klub raksasa Eropa yang musim lalu meraih treble dengan menggendong piala Premier League, FA Cup, dan Champions League.

Selain memuji City sebagai tim terbaik dunia, Diniz juga memuji pelatih City, Pep Guardiola, sebagai pelatih terbaik.

“Tim terbaik di dunia selama lima tahun terakhir,” kata Diniz, dikutip dari situs resmi FIFA.

“Tentu saja rata-rata, ketika mereka tidak memenangkan Champions League atau Premier League, mereka hampir memenangkannya.”

“Mereka adalah tim yang paling konsisten dan saya menganggap mereka sebagai tim dengan pelatih terbaik.”

Baca juga: Pencetak Asis Terbanyak di Premier League

“Tidak ada kata-kata yang bisa diucapkan untuk pelatih mereka – seorang jenius, luar biasa dengan tim yang ia ciptakan.”

“Dan mereka juga memiliki sejumlah pemain terbaik dunia. Jadi bagi kami, bermain melawan mereka akan menjadi tantangan besar dan sebuah kehormatan besar.

Fluminense merupakan debutan di Piala Dunia Antarklub, karena juga untuk pertama kalinya berhasil menjuarai Copa Libertadores.

Namun ia tidak takut untuk yakin timnya bisa meraih hasil positif melawan City, yang juga debutan di turnamen ini usai meraih gelar pertama di Champions League.

“Saya selalu percaya pada banyak hal dalam hidup saya. Saya di sini karena saya percaya,” lanjut Diniz, yang juga menjabat sebagai pelatih interim timnas Brasil.

Baca juga: MotoGP Musim 2023 Raih Rekor Unik

“Ada kesenjangan besar antara percaya dan menang. Namun sepanjang karier saya, di setiap tim yang saya latih, saya selalu yakin bahwa saya bisa memenangkan pertandingan berikutnya.”

“Tentu saja kami tahu besarnya City – seperti yang saya katakan, tim terbaik di dunia selama lima tahun terakhir menurut saya – tapi kami bermimpi dan yakin serta akan bekerja sangat keras untuk menang.”

“Pesan saya kepada para pendukung adalah: kami percaya. Kami akan memberikan segalanya untuk mewujudkan impian ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *