• June 19, 2024
Ange Postecoglou. (Foto: twitter.com/SpursOfficial)

Ange Postecoglou Puji Respons Pemain Tottenham Usai Tahan Imbang Manchester United di Old Trafford

Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou memuji respons para pemainnya usai bermain imbang di kandang Manchester United dengan skor 2-2 pada Minggu (14/1) malam WIB.

Datang sebagai tim tamu, Tottenham dua kali tertinggal pada laga ini, namun dua kali juga berhasil memaksa hasil imbang di akhir laga.

Spurs tertinggal lebih dulu pada menit ketiga lewat gol Rasmus Hojlund. Untungnya sundulan Richarlison pada menit ke-19 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca juga: Messi, Haaland, dan Ronaldo Masuk Nominasi FIFA FIFPRO World 11 2023

Marcus Rashford lalu kembali mengembalikan keunggulan United lima menit sebelum jeda. Lalu Spurs mencetak gol cepat satu menit usai turun minum lewat gol Rodrigo Bentancur.

“Saya senang. Kami bermain sangat baik. Tentu saja, ini bukan awal yang terbaik, tertinggal satu gol, terutama di sini, dan mengetahui situasi yang dihadapi Manchester United, dalam hal membutuhkan hasil,” kata Postecoglou kepada Sky Sports usai laga.

“Respons mereka luar biasa. Permainan kami setelah itu sangat bagus dan bahkan sebelum itu, kami menciptakan beberapa peluang bagus.”

“Kami kemudian melakukan transisi lain tetapi di babak kedua, kami mengendalikan permainan. Saya sangat bahagia.”

“Kami menjalani minggu yang sangat sulit di luar lapangan dengan cukup banyak penyakit dan hal-hal lain. Kelompok pemain ini luar biasa.”

Postecoglou lalu memuji Bentancur yang menjadi pemain terbaik pada laga tersebut.

“Sejujurnya, diagnosis awal, dia seharusnya masih absen. Tapi dia datang kepada saya dan mengatakan dia ingin membantu. Itu adalah bukti karakternya. Dia luar biasa hari ini,” puji Postecoglou.

“Ada dua atau tiga orang lain yang mengalami sedikit kesulitan minggu ini. Tapi itu tidak terlalu menjadi masalah. Orang-orang ini tidak akan membuat alasan.”

Baca juga: 10 Legenda Sepak Bola yang Pensiun di Tahun 2023

“Pemain-pemain ini memberi saya segalanya, apakah itu pemain yang keluar dari posisinya, sudah lama tidak bermain, atau baru saja kembali dari cedera.”

“Ada banyak sekali alasan bagi kami untuk tidak tampil di level itu. Bahkan saya, sebagai seseorang yang suka memaksakan diri, saya akan menerimanya.”

Hasil imbang ini membuat Tottenham Hotspur berada di posisi lima dengan 40 poin. Sementara United naik ke posisi ketujuh dengan 32 poin dari 21 laga. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *