• July 27, 2024
Mikel Arteta. (Foto: twitter.com/arsenal)

Mikel Arteta Tegaskan Bertahan Bersama Arsenal Pada Musim Depan

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menegaskan dirinya akan bertahan dengan the Gunners, serta membantah rumor dirinya hengkang pada akhir musim untuk membela Barcelona.

Kabar mengejutkan terjadi ketika Xavi mengumumkan tidak akan menukangi Barcelona pada akhir musim, menyusul kekalahan 3-5 dari Villarreal pada akhir pekan lalu.

Rumor kemudian menyebar dengan Arteta, yang merupakan lulusan akademi La Masia, akan mengambil alih jabatan pelatih Blaugrana pada akhir musim.

Pada jumpa pers sebelum laga Premier League Arteta mengaku kesal dengan rumor yang disebutnya sebagai berita bohong.

“Itu benar-benar berita palsu. Apa yang Anda baca kemarin, saya tidak tahu dari mana asalnya. Itu sama sekali tidak benar dan saya sangat kesal karenanya,” kata Arteta, dilansir dari situs resmi Arsenal.

“Saya tidak dapat mempercayainya. Saya tidak tahu dari mana asalnya, tidak ada sumbernya, tidak ada apa-apanya dan saya pikir kita harus sangat berhati-hati ketika berbicara tentang hal-hal pribadi, untuk mengatakannya seperti kemarin.”

Baca juga: Virgil van Dijk Ragu Akan Terus Bela Liverpool Usai Jurgen Klopp Hengkang

Arteta menambahkan soal kemarahannya tersebut, “Ya, yang satu adalah konsekuensi dari yang lain. Pertama-tama, karena saya sangat berhati-hati ketika saya berbicara di depan umum tentang hal-hal pribadi.”

“Ketika seseorang mengeluarkan pernyataan tentang apa yang saya katakan atau lakukan, itu menjengkelkan.”

“Saya memahami bahwa kita berada dalam industri ini, dan yang kedua adalah tidak seorang pun pantas mendengarnya dalam berita seperti itu.”

“Saya selalu jujur, dan saya akan mengatakan kebalikannya tentang betapa bahagia dan bersyukurnya saya, dan betapa saya menikmati keberadaan saya saat ini, jadi itulah alasan mengapa saya kesal.”

Arteta ditunjuk sebagai pelatih Arsenal, tugas pertamanya di tim senior sebagai pelatih pada Desember 2019 lalu.

Setelah meraih FA Cup pada musim pertamanya, Arsenal sempat mengalami penurunan. Namun pada musim lalu the Gunners menjadi pesaing utama gelar juara Premier League.

“Saya berada di tempat yang tepat. Saya bersama orang-orang yang tepat, saya merasa sangat senang dengan hal itu,” tegas Arteta.

“Seperti yang saya katakan berkali-kali, saya tenggelam dalam perjalanan yang indah bersama klub sepak bola ini, para pemain ini, staf ini, dan orang-orang kami dan saya masih berharap banyak untuk mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *