• June 19, 2024
Unai Emery. (Foto: avfc.co.uk)

Unai Emery Frustrasi Usai Aston Villa Kalah Lawan Newcastle 

Pelatih Aston Villa Unai Emery merasa frustrasi usai timnya kalah di kandang sendiri dengan skor 1-3 dari Newcastle United, Rabu (31/1) dini hari WIB.

Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi Villa di Villa Park setelah tidak terkalahkan di kandang sendiri pada 17 laga sebelumnya.

Bermain di kandang sendiri tidak membantu Villa ketika tertinggal dua gol cepat pada babak pertama yang dicetak oleh Fabian Schar.

Lalu serangan balik cepat memaksa Alex Moreno mencetak gol bunuh diri pada menit ke-52. Sementara gol Ollie Watkins hanya mampu memangkas jarak bagi Villa.

Kekalahan ini yang pertama yang dialami Villa di Villa Park sejak kalah 4-2 dari Arsenal pada Februari tahun lalu.

Villa berhasil meraih 16 kemenangan di kandang sejak itu dan meraih satu kali imbang.

“Saya sedikit frustrasi dan sedikit kecewa namun sangat bangga dengan apa yang kami lakukan,” kata Emery, dilansir dari situs resmi Villa.

Baca juga: Mikel Arteta Tegaskan Bertahan Bersama Arsenal Pada Musim Depan

“Kekalahan harus terjadi suatu hari nanti dan Newcastle pantas mendapatkannya secara keseluruhan. Dalam 60 menit pertama mereka lebih baik dari kami; kuat dalam bola mati dan kami kebobolan dua gol.”

“Kami tidak mengendalikan permainan seperti yang kami rencanakan dan kami lakukan sebelumnya di pertandingan lain. Konsekuensinya pada akhirnya adalah kekalahan.”

“Saya sangat bangga dengan suporter kami dan sangat bangga dengan para pemain atas apa yang kami lakukan. Ini telah berakhir (rekor tak terkalahkan) karena kami kalah setelah sekian lama sukses di sini.”

“Kami akan bekerja lagi, bereaksi cepat dan menjadi kuat lagi dengan pendukung kami di sini.”

Hasil ini membuat Villa masih berada di peringkat keempat dengan 43 poin dari 22 laga, lima poin dari puncak klasemen yang ditempati Liverpool.

Villa selanjutnya akan menghadapi tim juru kunci Sheffield United di Premier League Minggu (4/2) dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *