• June 21, 2024
Jorginho. (Foto: arsenal.com)

Mikel Arteta Puji Penampilan Jorginho Usai Arsenal Menang 3-1 atas Liverpool

Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji penampilan gelandang veteran Jorginho usai the Gunners menang 3-1 atas pemuncak klasemen Premier League Liverpool pada Minggu (4/2) malam WIB.

Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, dan Leandro Trossard mencatatkan namanya di papan skor pada laga ini. Sementara Liverpool yang sulit menciptakan peluang, mendapatkan gol lewat gol bunuh diri Gabriel.

“Sulit dipercaya. Saya selalu mengatakan bahwa dia (Jorginho) adalah teladan, panutan,” kata Arteta, dilansir dari situs resmi Arsenal.

“Dia juga sangat kesakitan, karena dia mempunyai masalah yang dia derita selama berbulan-bulan.”

“Dia tidak ingin berhenti, dia telah bermain-main dengan hal itu, dia telah berlatih sebagai pemain pertama dan terakhir keluar, dan untuk semua anak, untuk semua orang di klub, Anda ingin melihat ke cermin pada seseorang, lihat saja dia.”

“Dia telah memenangkan segalanya, dan jika Anda memintanya untuk tidak bermain, atau bermain satu menit seperti minggu lalu, dia dengan senang hati akan pergi ke sana.”

“Anda memintanya bermain 98 menit sesuai ritme dan dia mampu melakukan itu, jadi saya sangat beruntung memiliki pemain seperti ini.”

Liverpool sulit menemukan peluang matang sepanjang pertandingan, berkat organisasi permainan yang solid, serta Jorginho dan Declan Rice yang tampil gemilang di lini tengah.

Jorginho yang didatangkan dari Chelsea pada Januari 2023 lalu ini memberikan ketenangan dan kontrol dalam memegang bola. Serta memotong serangan yang dilancarkan tim tamu.

Gelandang tengah berusia 32 tahun ini juga memberikan peluang untuk Kai Havertz dari sisi kiri dan juga untuk Martinelli.

Dominasi Arsenal berujung dengan total xG senilai 3,52, jumlah terbanyak yang dihadapi Liverpool sejak Opta mencatatkan rekor ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *