• June 21, 2024

Francesco Calzona: Napoli Harus Tampil Lebih Baik Untuk Lolos ke Zona Eropa

Pelatih Napoli Francesco Calzona menyebut timnya harus tampil lebih baik, usai ditahan imbang 1-1 oleh Udinese, untuk lolos ke zona Eropa.

Partenopei nyaris meraih kemenangan lewat gol Victor Osimhen yang memecah kebuntuan. Penyerang asal Nigeria tersebut juga nyaris menggandakan kedudukan. Namun gol menit akhir yang dicetak kompatriotnya, Isaac Success, berhasil memaksa hasil imbang di Stadio Friuli.

Baca juga: Matteo Guendouzi : ‘Statistik Sudah Membuktikan Kualitas Giroud’

Baca juga: Marcos Alonso Akan Tinggalkan Barcelona

“Saat Anda menghadapi pertahanan yang terdiri dari lima orang, Anda perlu menggerakkan mereka, atau itu hanya tembok bata. Kami memindahkannya secara perlahan dan dapat diprediksi,” kata Calzona kepada DAZN.

“Kami tampil lebih baik di babak kedua, menggerakkan bola lebih cepat, menciptakan peluang. Sangat disayangkan bahwa pada game ketiga berturut-turut kami melihat kemenangan hilang begitu saja.”

Napoli yang merupakan juara bertahan Serie A, berada di posisi kedelapan dengan 51 poin dari 35 laga.

Napoli yang menjadi juara liga di bawah asuhan Luciano Spalletti pada musim lalu, kini terpuruk di posisi kedelapan dengan 51 poin dari 35 poin. Namun Calzona yakin timnya masih memiliki kans untuk menembus ke zona Eropa.

“Saya terus mengatakan kepada tim bahwa mereka masih bisa lolos ke Eropa. Kami meningkatkan beberapa hal, tapi itu tidak cukup, kami harus berbuat lebih banyak untuk memenangkan pertandingan ini,” katanya.

Baca juga: Wakil Presiden Barcelona Yuste : ‘Saya Akan Coba Yakinkan Xavi’

Baca juga: Pochettino : ‘Sejak Hari Pertama, Palmer Mengambil Tanggung Jawab’

“Penguasaan bola kami seringkali terlalu steril dan kami cenderung kebobolan di menit-menit akhir ketika kami tidak terbiasa dengan permainan yang berantakan seperti ini.”

“Saya pikir kami bisa berbuat lebih baik, itu tidak diragukan lagi, tapi sayangnya ternyata tidak demikian. Mengenai masa depan Napoli, Anda harus bertanya kepada direktur.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *