• June 21, 2024

Mikel Arteta Ungkap Keinginannya Jadi Pelatih di La Liga

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pelatih di Spanyol, menimbulkan rumor kepergiannya pada akhir musim.

Arsenal saat ini berada di posisi kedua klasemen dan berpeluang meraih gelar Premier League musim ini jika menang atas Everton di pekan terakhir, sementara di saat yang sama pemuncak klasemen Manchester City gagal mengalahkan West Ham United.

Pelatih Spanyol berusia 42 tahun tersebut sempat dikabarkan akan menggantikan Xavi Hernandez untuk menjadi pelatih Barcelona pada musim depan. Namun Xavi berubah pikiran dan akan terus melatih klub asal Catalan tersebut. Kabar tersebut ditolak mentah-mentah oleh mantan kapten the Gunners.

Seperti yang diketahui, Arteta merupakan lulusan akademi Barcelona, La Masia. Namun ia tidak pernah tampil bersama tim senior dan melanglang buana bermain untuk klub Prancis, Skotlandia, dan Inggris.

Lalu dalam jumpa pers sebelum partai pamungkas Premier League, ia mengungkapkan keinginannya untuk melatih di tanah kelahirannya tersebut.

Baca juga:

Carlo Ancelotti Soroti Potensi Arda Güler dan Kedalaman Skuad Real Madrid
Olivier Giroud Umumkan Kepindahan dari AC Milan ke LAFC
Quartararo Optimis Meski Jatuh di GP Prancis
Marquez: ‘Untuk Jadi Juara, Saya Harus Selevel dengan Martin dan Pecco’

“Saya selalu berpikir bahwa suatu hari saya akan kembali,” kata Arteta.

“Rumah saya sangat menarik bagi saya, cara hidup kami, kebersamaan kami, budaya – dan itu berarti saya selalu mengingatnya.”

“Tetapi saya senang di sini [di Arsenal], senang dengan cara mereka memperlakukan saya, dan saya sangat menikmati pekerjaan saya.”

“Suatu hari nanti, saya kira hal itu akan terjadi, saya tidak akan pergi seumur hidup saya.”

Arsenal merupakan klub pertama yang dilatih Arteta, setelah sebelumnya menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City. Setelah masa-masa sulit di dua setengah musim pertama, Arteta membawa Arsenal menjadi penantang gelar juara Premier League dalam dua musim terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *