• June 16, 2024

Mats Hummels Sakit Hati Tak Dipanggil ke Timnas Jerman Untuk Piala Eropa

Mats Hummels merasa sakit hati karena tidak dipanggil Julian Nagelsmann ke tim nasional Jerman yang akan berlaga di Piala Eropa 2024, hal ini dikatakan oleh pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic.

Terzic mengatakan bek berusia 35 tahun tersebut kini akan fokus untuk membawa Dortmund mengalahkan Real Madrid pada final Champions League pada 2 Juni mendatang.

“Saya merasa keputusan itu berdampak pada Mats dan setelah berdiskusi (dengan pelatih Jerman) dia sangat kecewa,” kata Terzic.

“Dia meyakinkan saya bahwa kami sekarang akan mengincar satu gol tersisa.”

Hummels yang berhasil menjadi juara Piala Dunia 2014 lalu, menjadi salah satu pilar penting bagi Dortmund di kompetisi Eropa musim ini. Ia mencetak gol kemenangan pada leg kedua semifinal melawan Paris Saint-Germain dan lolos dengan skor agregat 2-0.

Baca juga:

Napoli Incar Mason Greenwood, Bintang Muda Manchester United yang Bersinar di La Liga
Joan Mir: Menimbang Masa Depan di Tengah Tantangan di Repsol Honda
Keberhasilan Marc Marquez di Le Mans: Mengalahkan Pecco dalam Perang Psikologis
“Son Heung-Min: ‘Dukung Pelatih Kami, Ange Postecoglou’”

Kendati demikian, ia tidak termasuk dalam daftar 27 pemain skuad Jerman yang diumumkan oleh Nagelsmann pada Kamis lalu.

“Dia mengatakan kepada saya sekarang bahwa kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mencapai tujuan besar kami, Liga Champions,” kata Terzic. “Dia benar-benar pantas untuk tampil di Euro. Tapi itu bukan keputusan kami.”

Hanya dua pemain Dortmund yang dipanggil ke timnas, yaitu bek Nico Schlotterbeck dan penyerang Niclas Fullkrug.

“Kami mencoba dalam beberapa bulan terakhir untuk membantu para pemain mencapai tujuan pribadi mereka serta tujuan tim,” kata Terzic. “Itu berhasil untuk Nico dan Niclas, tapi sayangnya tidak untuk Mats.”

“Dia akan menghadapi situasi ini dengan sangat profesional dan besok dan di final Liga Champions dia akan menjadi salah satu pemain terpenting kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *