• June 21, 2024

Mauricio Pochettino dan Chelsea Putuskan Pisah Jalan

Chelsea secara resmi mengumumkan perpisahan dengan pelatih Mauricio Pochettino atas kesepakatan bersama pada Rabu (22/5) dini hari WIB. Pelatih asal Argentina tersebut tiba di klub ini menjelang musim 2023-24 setelah Chelsea mengakhiri musim sebelumnya di posisi ke-12.

Mauricio Pochettino telah resmi meninggalkan Chelsea dari jabatannya sebagai pelatih atas kesepakatan bersama, diumumkan oleh the Blues pada Rabu (22/5) dini hari WIB. Pelatih berusia 52 tahun ini bergabung dengan Chelsea menjelang musim 2023-24 setelah klub hanya mampu mengakhiri musim sebelumnya di posisi ke-12.

Pochettino, yang sebelumnya sukses melatih Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain, menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Meskipun berhasil membawa Chelsea ke peringkat keenam pada akhir musim ini, ia hanya bertahan satu tahun akibat performa tim yang tidak konsisten.

Baca juga:

Pep Guardiola: Klopp Telah Memberi Saya Banyak Pelajaran Berharga
Mohamed Salah: Masa Depan Bersama Liverpool dan Tantangan Musim Depan
Declan Rice: Perasaan Pahit Musim Ini Akan Jadi Motivasi Arsenal
Man City Targetkan Lucas Paqueta, Pertemuan dengan West Ham Segera Digelar

Direktur Olahraga Chelsea Laurence Stewart dan Paul Winstanley mengatakan “Atas nama semua orang di Chelsea, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio atas pengabdiannya musim ini. Dia akan diterima kembali di Stamford Bridge kapan saja dan kami mendoakan yang terbaik untuk karier kepelatihannya di masa depan.”

Meski mengalami awal musim yang sulit, Chelsea menunjukkan peningkatan pada paruh kedua musim dan berhasil mencapai final EFL Cup serta semifinal FA Cup. Namun, hasil ini masih belum cukup memuaskan bagi pemilik klub, Todd Boehly dan Clearlake Capital.

Kepergian Pochettino menjadi pelatih ketiga yang dipecat oleh Boehly dan Clearlake Capital setelah Thomas Tuchel dan Graham Potter. Di bawah kepemilikan baru ini, Chelsea telah menghabiskan lebih dari 400 juta pound untuk memperkuat tim, menegaskan ambisi mereka untuk meraih sukses di masa depan.

“Terima kasih kepada kelompok kepemilikan Chelsea dan Direktur Olahraga atas kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah klub sepak bola ini. Klub sekarang berada pada posisi yang baik untuk terus maju di Premier League dan Eropa di tahun-tahun mendatang,” kata Pochettino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *