• June 16, 2024
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro Emosional Usai Umumkan Pensiun dari MotoGP 

Aleix Espargaro, pemenang Grand Prix MotoGP tiga kali, mengungkapkan dirinya akan pensiun pada akhir musim ini. Pembalap Spanyol itu membuat pengumuman yang emosional menjelang balapan kandangnya, Grand Prix Catalan di Barcelona,

“Saya dengan senang hati mengumumkan pengunduran diri saya sebagai pembalap penuh waktu,” kata Espargaro. “20 tahun yang luar biasa di paddock ini dan saya sangat senang dan bangga dengan apa yang telah kami capai bersama Aprilia.”

Perjalanan Espargaro di MotoGP dimulai pada tahun 2009 dengan debut bersama Pramac Ducati di GP Indianapolis. Ia kembali ke kelas premier pada tahun 2012 bersama tim Aspar setelah sempat berada di Moto2, dengan konsisten mencetak poin sepanjang musim. Karirnya mencapai puncak baru pada tahun 2017 ketika ia bergabung dengan Aprilia, di mana ia total meraih tiga kemenangan dan 10 podium.

Baca juga:

Cristiano Ronaldo Mendorong Al Nassr untuk Memboyong Bruno Fernandes dari Manchester United
Petrucci Percaya Dall’Igna Akan Pertahankan Marquez di Ducati
Jorge Martin Optimis Hadapi Sisa Musim MotoGP 2024 Setelah Kemenangan di Le Mans
Transformasi Liverpool di Bawah Klopp: Testimoni Robbie Fowler

Berkaca pada kariernya, Espargaro menegaskan dedikasinya. “Ada banyak sekali pembalap di dunia – di dunia saat ini – yang meraih kemenangan lebih banyak dari saya, namun saya memberikan segalanya yang saya miliki. Saya bekerja sangat, sangat, sangat keras,” katanya.

Espargaro hampir memperebutkan gelar pada tahun 2022 dan berhasil meraih dua kemenangan Grand Prix musim lalu meski tidak menjadi ancaman gelar yang signifikan. “Sering kali saya merasa bahwa saya mungkin tidak memiliki bakat yang dimiliki pembalap lain, namun dengan bekerja keras saya mencapai level yang cukup tinggi,” ujar Espargaro.

“Bersama tim Aprilia, semua kenangan selama dua, tiga musim terakhir ini sungguh luar biasa. Saya bermimpi jadi inilah salah satu alasan saya memutuskan untuk berhenti karena bagi saya, itu sudah cukup.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *