• June 21, 2024
Wayne Rooney

Wayne Rooney Direkrut Jadi Pelatih Plymouth Argyle

Wayne Rooney ditunjuk sebagai pelatih kepala baru Plymouth Argyle, seperti yang diumumkan pada Sabtu (25/5). Rooney ditunjuk setelah Plymouth melepas Ian Foster pada bulan April, setelah menyelesaikan musim di posisi ke-21, hanya satu poin di atas zona degradasi.

Rooney yang sebelumnya menukangi Birmingham City hingga Januari lalu mengungkapkan kegembiraannya bergabung dengan Plymouth. “Mengambil peran ini di Plymouth Argyle terasa seperti langkah sempurna berikutnya dalam karier saya – dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ketua dan direksi atas kepercayaan yang mereka tunjukkan kepada saya,” katanya.

Ini menandai peran manajerial keempat Rooney. Dia awalnya menangani Derby County, yang sempat dilanda kekacauan finansial, namun akhirnya terdegradasi pada musim berikutnya karena pengurangan poin. Rooney kemudian mengambil alih DC United di Major League Soccer sebelum pindah ke Birmingham City.

Baca juga:

Palmer Berterima Kasih pada Pochettino Setelah Kepergian dari Chelsea
Pep Guardiola Raih Gelar Manajer Terbaik Liga Premier Tahun Ini
Hojlund Menjadi Andalan Baru Manchester United
Joan Mir: Tekad Memaksimalkan Paket Honda di MotoGP

Rooney sangat ingin memberikan pengaruh di Plymouth. “Ini adalah kesempatan untuk menjadi bagian dari proyek yang menarik. Saya berharap dapat membantu membangun skuad pemain untuk memainkan sepak bola ekspansif – dan untuk menghibur Green Army,” katanya. “Saya telah merasakan secara langsung betapa berbakatnya kelompok pemain yang ada di sini – dan juga suasana luar biasa di Home Park. Klub sedang dalam perjalanan jangka panjang yang menarik, dengan rencana progresif yang sudah ada. Saya bersyukur atas kesempatan ini untuk menjadi bagian darinya.”

Presiden Plymouth Simon Hallett memuji kredibilitas Rooney. “Sepanjang proses wawancara, Wayne menunjukkan dirinya sebagai kandidat yang bersemangat, cerdas, dan berpengetahuan luas dengan keinginan untuk membuktikan dirinya dan mengembangkan karir manajerialnya,” kata Hallett. “Ambisi dan tujuannya sangat sesuai dengan keinginan kami dan kami merasa dia adalah kandidat sempurna untuk memberikan gaya sepak bola yang menarik dan menyerang yang kita semua ingin lihat dan membantu kami mencapai misi klub.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *