• June 19, 2024
Anthony Martial

Anthony Martial Konfirmasi Tinggalkan Manchester United Setelah Sembilan Tahun

Anthony Martial telah mengonfirmasi dirinya akan meninggalkan Manchester United, setelah sembilan tahun membela Setan Merah, Selasa (28/9).

Penyerang asal Prancis berusia 28 tahun tersebut didatangkan United pada 2015 lalu dengan harga 58 juta euro, yang menjadikan dirinya pemain termuda di bawah usia 20 tahun saat itu.

Ia memainkan partai terakhirnya untuk Setan Merah saat kalah 0-3 di kandang sendiri melawan Bournemouth pada Desember 2023 lalu.

“Untuk para Manchester United. Dengan penuh emosi saya menulis surat kepada Anda hari ini untuk mengucapkan selamat tinggal. Setelah sembilan tahun yang luar biasa di klub, tibalah waktunya bagi saya untuk membuka halaman baru dalam karier saya,” kata Martial melalui media sosial pribadinya.

“Sejak saya tiba pada tahun 2015, saya mendapat kehormatan besar untuk mengenakan seragam ini dan bermain di hadapan Anda, para pendukung terbaik di dunia. Anda telah menjadi pendukung yang teguh, melalui masa-masa baik dan sulit. Semangat dan kesetiaan Anda selalu menjadi sumber motivasi bagi saya.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih dari lubuk hati saya yang terdalam atas semua yang telah Anda lakukan untuk saya. Lagu-lagu, dorongan, dan kecintaan Anda pada klub adalah kenangan yang akan tetap terukir di hati saya selamanya.”

“Manchester United akan selalu ada di hati saya. Klub ini telah meninggalkan jejaknya dalam karir saya dan menawarkan saya kesempatan luar biasa untuk bermain di depan Anda. Saya pergi untuk menghadapi tantangan baru, saya akan selalu menjadi Red Devil dan saya akan terus mengikuti hasil klub dengan penuh semangat.”

Baca juga:

Giroud Akan Tinggalkan AC Milan dan Bergabung dengan LAFC
Quartararo: ‘Saya Merasa Kompetitif di GP Prancis
Marquez: ‘Untuk Menjadi Juara, Saya Harus Selevel dengan Martin dan Pecco’
Sergi Roberto: Kami Selalu Mendukung Xavi

Debut Martial di Old Trafford berjalan sukses dengan mencetak gol saat United menang 3-1 melawan Liverpool. Sepekan kemudian, ia mencetak brace melawan Southampton. Musim pertamanya berjalan sukses ketika berhasil mencetak 17 gol di semua kompetisi dan menjadi top skorer klub.

Sejak itu ia telah memainkan 317 pertandingan di semua kompetisi, mencetak 90 gol dan 47 asis. Ia juga berhasil menorehkan gelar FA Cup, Europa League, dan Carabao Cup.

Musim terbaiknya datang pada 2019-20 ketika ia berhasil mencetak 23 gol di semua kompetisi dan 17 di Premier League, termasuk hattrick pertamanya. Namun ia mengalami cedera lutut pada Maret 2021 dan sulit menemukan performa terbaik usai pulih, yang memaksanya dipinjamkan ke Sevilla selama setengah musim pada 2022.

Dalam dua musim terakhir di bawah pelatih Erik ten Hag, Martial hanya bermain dalam 48 pertandingan. Musim ini pun ia hanya tampil selama 629 menit dan sebagian besar masuk dari bangku cadangan.

Tak lama menjalani debutnya di Old Trafford, Martial mendapatkan panggilan oleh pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps, dan menjalani debut internasionalnya pada September 2015 melawan Portugal, saat masuk menggantikan Karim Benzema. Total ia memiliki 30 caps untuk timnas dan mencetak dua gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *