• June 21, 2024
Timo Werner

Tottenham Hotspur Perpanjang Masa Pinjam Timo Werner Hingga Musim Depan

Tottenham Hotspur telah mengonfirmasi memperpanjang masa peminjaman Timo Werner dari klub Bundesliga RB Leipzig hingga akhir musim mendatang, hal ini diumumkan klub asal London Utara tersebut pada Rabu (29/5) dini hari WIB.

Dalam kesepakatan tersebut juga termasuk opsi untuk mempermanenkan pemain Jerman 28 tahun tersebut dengan harga 8,5 juta pound.

Werner telah bergabung dengan skuad asuhan Ange Postecoglou tersebut pada Januari lalu hingga akhir musim 2023-24, guna memberikan tambahan kedalaman skuad, saat Son Heung Min absen membela Korea Selatan di Piala Asia dan Dejan Kulusevski yang menderita cedera. Namun perjalanannya diganggu cedera hamstring yang diderita saat kalah 2-3 melawan rival sekota Arsenal pada 28 April lalu.

Ia berhasil mencetak gol pertamanya untuk Spurs saat menang 3-1 melawan Crystal Palace, sebelum mencetak gol keduanya saat menang 4-0 atas Aston Villa. Total ia bermain dalam 14 laga di semua kompetisi, mencetak dua gol dan tiga asis.

Baca juga:

Man United Cari Pengganti Erik ten Hag di Tengah Tekanan Musim Ini
Xavi: ‘Klub yang Membuat Keputusan Akhir’
Xavi Mengapresiasi Talenta Muda Barcelona
Phil Foden: Ambisi Tak Terbatas untuk Trofi di Musim Depan

Spurs yang tampil gemilang di awal musim setelah tidak terkalahkan dalam 10 laga pertama, gagal lolos ke zona Champions League dengan menempati posisi kelima pada klasemen akhir Premier League.

“Saya senang berada di sini di London utara. Saya melihat betapa bagusnya klub ini, betapa bagusnya kami sebagai sebuah tim,” kata Werner dalam sebuah video yang dirilis melalui media sosial klub.

“Saya sudah merasa di stadion bahwa mereka mendukung saya dan mereka sangat senang ketika saya mencetak gol. Spurs adalah tempat yang sangat, sangat bagus untuk ditinggali.”

Tottenham bukan klub asal London pertama yang dibela Werner. Ia sebelumnya membela Chelsea selama dua musim, namun gagal menunjukkan performa gemilang yang membuatnya diganjar seharga 47,5 juta pound saat didatangkan dari RB Leipzig pada musim panas 2020 lalu. Dalam 89 laga bersama the Blues, ia mencetak 23 gol dan 17 asis di semua kompetisi dan memenangkan Champions League, Super Cup, dan FIFA Club World Cup di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Pada 2022 lalu, ia kembali ke Leipzig seharga 25,3 juta pound dan tampil dalam 35 laga di Bundesliga serta mencetak 11 gol sebelum bergabung dengan Spurs.

Pada level internasional, ia telah tampil dalam 57 pertandingan bersama tim nasional Jerman dan mencetak 24 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *