• June 21, 2024
Jannik Sinner

Jannik Sinner Cetak Sejarah: Lolos ke Semifinal French Open dan Jadi Nomor Satu Dunia

Petenis muda Italia, Jannik Sinner, membuat sejarah dengan memenangkan pertandingan perempat final French Open 2024 melawan Grigor Dimitrov dengan skor 6-2, 6-4, 7-6(3). Kemenangan ini tidak hanya memastikan tempatnya di semifinal tetapi juga menobatkannya sebagai pemain nomor satu dunia.

Sinner menjadi petenis Italia pertama yang mencapai prestasi ini, setelah unggulan kedua tersebut mengambil alih posisi teratas dari Novak Djokovic yang mundur karena cedera lutut. 

“Apa yang bisa saya katakan? Pertama-tama, menjadi impian setiap pemain adalah menjadi nomor satu. Di sisi lain, melihat Novak mengundurkan diri di sini, bagi semua orang, mengecewakan. Saya berharap dia cepat pulih,” kata Sinner usai pertandingan melawan petenis Bulgaria tersebut.

Baca juga:

“Saya mencoba untuk tidak terlalu memikirkan hal ini. Ini adalah turnamen yang sangat sulit saya lalui, terutama dalam dua tahun terakhir. Saya senang bisa mencapai semifinal.”

“Ini momen spesial bagi saya. Saya sangat senang berbagi ini dengan kalian (para penggemar) dan semua orang di rumah yang menonton dari Italia.”

Di lapangan Philippe Chatrier, Sinner menunjukkan permainan gemilang, mematahkan servis Dimitrov dua kali di set pembuka dan terus mendominasi hingga tie-break set ketiga. Kemenangan ini memperpanjang rekor sempurnanya di Grand Slam tahun ini setelah meraih gelar di Australian Open.

Namun, tantangan besar menantinya di semifinal melawan mantan petenis nomor satu dunia, Carlos Alcaraz. “Saya senang dengan cara saya bermain dan berada di semifinal,” kata Sinner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *