• July 27, 2024
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton Dukung Marc Marquez di Ducati Musim Depan

Marc Marquez akan memulai babak baru dalam kariernya dengan bergabung dengan tim pabrikan Ducati musim depan, setelah 11 tahun bersama Honda. Juara MotoGP enam kali ini mendapatkan dukungan penuh dari Lewis Hamilton, juara dunia Formula 1 tujuh kali, yang tidak sabar melihat Marquez di atas motor Ducati.

Marquez meninggalkan Honda setelah beberapa tahun terakhir penuh tantangan, termasuk cedera parah yang hampir mengakhiri kariernya. Setelah pemulihan dan berbagai operasi, Marquez berhasil bangkit dan cepat beradaptasi dengan Ducati, mendapatkan promosi ke tim pabrikan.

Baca juga:

Hamilton, yang juga akan bergabung dengan Ferrari pada 2025 setelah 12 tahun bersama Mercedes, merasakan antusiasme yang sama dengan perubahan besar dalam karier mereka. 

“Itu luar biasa, dia luar biasa. Saya menyukai MotoGP, dan sangat bersemangat untuk masa depan olahraga ini juga,” kata Hamilton menjelang GP Kanada.

“Saya pikir mereka akan belajar banyak dari apa yang terjadi dengan Liberty dan Formula 1 selama beberapa tahun terakhir. Dan ada banyak pertumbuhan yang akan terjadi. Tapi balapannya luar biasa.”

“Dan melihat Marquez di Ducati itu, itu akan menjadi hal yang luar biasa. Maksud saya, Ducati selalu menjadi motor yang keren.”

Marc Marquez
Marc Marquez

Hamilton memuji kemampuan Marquez untuk beradaptasi dan yakin perubahan ini akan membawa kesegaran dan tantangan baru dalam dunia MotoGP. 

“Saya pikir dari sudut pandang seorang atlet, dan dari sudut pandang pengendara atau pembalap… Mungkin sebagian dari Anda, mungkin sudah lama bekerja, senang rasanya memiliki sesuatu yang baru, lingkungan baru, meja kerja baru, orang-orang baru untuk diajak bekerja sama, dan tantangan baru,” lanjutnya.

“Dan ada rasa gugup. Ada banyak hal yang membuat Anda tidak yakin, dalam artian Anda tidak tahu bagaimana Anda akan berbaur dengan lingkungan, misalnya.”

“Tapi itu mengasyikkan. Dan sangat menyenangkan ketika Anda disambut di tempat baru. Jadi ya, menurut saya itu sangat keren. Saya tidak sabar untuk melihatnya sekarang dengan motor itu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *