• June 19, 2024
James Tarkowski. (Foto: evertonfc.com)

James Tarkowski Sebut Everton Tak Pikirkan Soal Pengurangan Poin

Bek Everton James Tarkowski menyebut seluruh skuad timnya tidak memikirkan soal pengurangan poin dan fokus soal urusan di atas lapangan hijau.

Seperti yang diketahui, Everton dijatuhi hukuman pengurangan 10 poin oleh Premier League karena melanggar aturan finansial.

Klub asal Merseyside tersebut telah mengajukan banding pada Desember lalu, dan hasil upaya tersebut akan diketahui pada pekan ini.

Setelah mendapatkan hukuman tersebut, Everton bangkit dengan meraih empat kemenangan beruntun dan terbebas dari zona degradasi.

Namun setelah itu tim asuhan Sean Dyche tersebut hanya menang sekali dalam 12 laga terakhir di semua kompetisi, termasuk enam kali kalah.

Everton saat ini turun ke posisi ke-17 dengan 20 poin dari 25 pertandingan, poin yang sama dengan Luton Town di posisi ke-18 yang baru memainkan 24 laga.

Baca juga: Milan Takluk dari Monza, Stefano Pioli: Kebanyakan Error

Jika Everton memenangkan banding tersebut, mereka akan kembali mendapatkan 10 poin yang hilang dan melesat naik ke posisi ke-12 pada klasemen sementara.

Tarkowski mengakui terkejut saat mendengar hukuman tersebut dan tidak mengetahui soal hasil banding tersebut.

”Saya pikir manajer sangat baik dalam hal ini, kami semua tidak setuju ketika hal itu diumumkan dan itu mengejutkan beberapa dari kami. Kami mengetahuinya sekitar satu jam sebelum diumumkan,” kata Tarkowski, dilansir dari Daily Mail.

“Pekerjaan saya bukan di luar lapangan dan kami merespons periode tersebut dengan sangat baik.”

”(Kami) berada dalam jalur yang sulit tetapi kami telah tampil baik dan mudah-mudahan meraih beberapa kemenangan dalam perjalanan. Saya tidak berpikir kita mencoba dan mencegahnya terlalu banyak.”

”Manajer sangat baik dalam membuat kami fokus di lapangan, tidak ada yang benar-benar tahu apa yang akan terjadi karena kami tidak bisa mengatakan kami akan mendapatkan kembali beberapa poin.”

“Hanya fokus pada poin yang kami dapatkan saat ini dan jika kami berhasil mendapatkan poin kembali, waktu akan menjawabnya.”

“Kami telah tampil cukup baik. Kami telah menjalani beberapa pertandingan sulit dan bermain sangat baik di semua pertandingan tersebut.”

“Ini adalah perjalanan yang sulit, tapi jika Anda memberi mereka 10 poin, kami akan ditarik kembali, kami akan berada dalam posisi yang lebih sehat dan kami hanya fokus pada pertandingan berikutnya dan mudah-mudahan kemenangan akan segera terjadi.”

Pada laga terakhir, Everton bermain imbang 1-1 melawan Crystal Palace, yang membawa the Toffees naik dari zona degradasi.

Selanjutnya Everton akan bertamu ke kandang Brighton & Hove Albion pada Sabtu (24/2) malam WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *