• July 27, 2024
Gareth Southgate

Pemain Muda Inggris Bersinar, Southgate Depak 7 Pemain dari Skuad Piala Eropa 2024

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mempersiapkan skuadnya untuk Piala Eropa 2024 dengan mendepak tujuh pemain dari daftar sementara. Setelah pertandingan persahabatan melawan Bosnia & Herzegovina di St James’ Park, beberapa pemain muda tampil gemilang dan memberi kesan positif.

Pemain muda seperti Cole Palmer dan Eberechi Eze menunjukkan kemampuan mereka dalam kemenangan 3-0 atas Bosnia. Palmer mencetak gol pembuka, sementara Eze memberikan kontribusi signifikan di lini tengah.

Dengan hanya satu pertandingan persahabatan tersisa melawan Islandia, Southgate harus mengurangi jumlah pemain dari 33 menjadi 26. Beberapa pemain ternama seperti Marcus Rashford dan Jordan Henderson tidak dipanggil ke skuad sementara, memberi kesempatan kepada pemain muda seperti Jarell Quansah dan Adam Wharton.

Baca juga:

“Kami memahami pentingnya hal ini bagi semua pemain sehingga kami memberikan rasa hormat dan perhatian yang layak untuk membuat keputusan yang adil dan tepat,” kata Southgate.

“Tentu saja, hal ini akan selalu bersifat subjektif. Bukan hanya mendapatkan individu-individu terbaik, ada unsur posisional di dalamnya juga.”

“Kami punya pilihan yang sangat bagus dan saya pikir kami berhasil lolos malam ini tanpa masalah fisik apa pun, dan itu sangat penting.”

Menurut laporan media Inggris, James Maddison yang sempat cedera selama tiga bulan, menjadi salah satu pemain yang didepak. Meskipun tampil gemilang di awal musim bersama Tottenham Hotspur, performanya menurun menjelang akhir musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *