• June 19, 2024
Marc Marquez

Sah! Marc Marquez Gabung Ducati Mulai Musim 2025

Ducati telah resmi mengumumkan perekrutan Marc Marquez dengan kontrak berdurasi dua tahun, mulai musim MotoGP 2025. Pembalap asal Spanyol ini akan berpasangan dengan Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati.

Keputusan Ducati untuk merekrut Marquez didasarkan pada performa impresifnya bersama tim satelit Gresini. Marquez, yang menunggangi motor Ducati tahun 2023, menunjukkan adaptasi yang cepat dan performa yang konsisten.

Saat ini, ia duduk di posisi ketiga klasemen sementara dengan 136 poin dan berhasil meraih tiga podium beruntun di Jerez, Le Mans, dan Barcelona.

“Saya sangat senang bisa mengenakan warna merah tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan,” kata Marquez.

“Pada dasarnya, sejak kontak pertama dengan Desmosedici GP, saya menikmati mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik.”

“Sejak saat itu, saya tahu bahwa tujuan saya adalah melanjutkan jalur ini, terus berkembang, dan pindah ke tim di mana Francesco Bagnaia menjadi Juara Dunia selama dua tahun berturut-turut.”

“Saya senang bisa mengambil langkah besar ini di tahun 2025 dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Ducati kepada saya.”

Baca juga:

“Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Nadia [Padovani], Carlo [Merlini], Michele [Masini], dan seluruh keluarga Gresini Racing yang telah membukakan pintu tim mereka kepada saya di saat sulit dalam karier saya.”

“Sekarang, kami akan terus bersenang-senang dan memberikan segalanya di sisa musim ini, yang merupakan prioritas saya saat ini.”

Keputusan ini juga memengaruhi Jorge Martin, yang tidak mendapatkan promosi ke tim pabrikan dan memutuskan untuk bergabung dengan Aprilia mulai musim depan. Marquez akan menggantikan Enea Bastianini, yang dikabarkan akan bergabung dengan KTM.

Dengan bergabungnya Marquez, Ducati berharap dapat terus mendominasi MotoGP dan memanfaatkan kemampuan luar biasa Marquez di lintasan balap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *